Tagged Under: , , , , , , , , , , , ,

Pohon Pinus (Pohon Kayu Jati Belanda)


Kerajaan: Plantae
Divisi: Pinophyta
Kelas: Pinopsida
Order: Pinales
Keluarga: Pinaceae
Genus: Pinus

Pinus adalah pohon konifer dalam genus Pinus / Pinus /, [1] dalam keluarga Pinaceae. Mereka adalah satu-satunya genus dalam subfamili Pinoideae. Daftar Tanaman disusun oleh Royal Botanic Gardens, Kew dan Missouri Botanical Garden menerima 126 spesies nama pinus lancar, bersama-sama dengan 35 spesies yang belum terselesaikan dan masih banyak sinonim.

Pohon dari Kayu Jati Belanda

Etimologi
Modern nama bahasa Inggris berasal dari pinus pinus Latin yang beberapa telah ditelusuri ke Indo-Eropa dasar * Pit 'resin' (sumber hipofisis Inggris). Dalam (abad pra-19) masa lalu mereka sering dikenal sebagai cemara , dari Old Norse fura, dengan cara firre Inggris Tengah. Nama Norse Lama masih digunakan untuk pinus dalam beberapa bahasa utara Eropa modern, di fyr Denmark, di Norwegia fura / Fure / furu, Swedia fura / furu, Vuren Belanda, dan Fohre di Jerman, tapi dalam bahasa Inggris modern, cemara sekarang dibatasi untuk cemara (Abies) dan Douglas-fir (Pseudotsuga).

Pinus yang gymnosperma. Genus ini dibagi menjadi tiga subgenera, yang dapat dibedakan dengan cone, benih, dan karakter daun:

Pinus subg. Pinus, kuning, atau hard kelompok pinus, umumnya dengan kayu keras dan dua atau tiga jarum per jilid [4]
Pinus subg. Ducampopinus, yang foxtail atau pinyon kelompok
Pinus subg. Strobus, kelompok pinus putih, atau lembut, umumnya dengan kayu lebih lembut dan lima jarum per jilid [4]
Distribusi [sunting]

Huangshan pinus (Pinus hwangshanensis), Anhui, Cina
Sebagian besar wilayah belahan bumi utara (lihat Daftar pinus oleh wilayah) menjadi tuan rumah beberapa spesies asli dari pinus. Satu spesies (pinus Sumatera) melintasi khatulistiwa di Sumatera untuk 2 ° S. Di Amerika Utara, berbagai jenis terjadi di daerah di lintang dari utara sejauh 66 ° N ke selatan sejauh 12 ° N.

Berbagai spesies telah diperkenalkan ke daerah beriklim subtropis dan dari kedua belahan otak, di mana mereka tumbuh sebagai kayu atau dibudidayakan sebagai tanaman hias di taman dan kebun. Sejumlah spesies dikenali seperti telah menjadi invasif [5] dan mengancam ekosistem asli.

Keterangan

Kuno Pinus longaeva, Nevada, USA
Pinus yang hijau, pohon damar jarum (atau, jarang, semak) tumbuh 3-80 m (10-260 kaki), dengan mayoritas spesies mencapai 15-45 m (50-150 kaki). Terkecil adalah Siberia kerdil pinus dan Potosi pinyon, dan tertinggi adalah 81,79 m (268,35 ft) tinggi pinus ponderosa terletak di Rogue River-Siskiyou National Forest selatan Oregon.

Keripik kulit
Kulit paling pinus tebal dan bersisik, tetapi beberapa spesies memiliki tipis, kulit bersisik. Cabang-cabang yang diproduksi di reguler "pseudo uliran", sebenarnya spiral sangat ketat tapi muncul seperti cincin cabang yang timbul dari titik yang sama. Banyak pinus yang uninodal, memproduksi hanya satu whorl seperti cabang setiap tahun, dari tunas di ujung tahun ini menembak baru, tetapi yang lain multinodal, memproduksi dua atau lebih whorls cabang per tahun. Pertumbuhan spiral cabang, jarum, dan timbangan kerucut tersebut diatur dalam Fibonacci jumlah rasio [rujukan?] The tunas musim semi baru kadang-kadang disebut "lilin".; mereka ditutupi oleh sisik tunas coklat atau keputihan dan menunjuk ke atas pada awalnya, kemudian berubah menjadi hijau dan menyebar ke luar. Ini "lilin" Penawaran rimbawan sarana untuk mengevaluasi kesuburan tanah dan kekuatan dari pohon.

Pinus berumur panjang, biasanya mencapai usia 100-1.000 tahun, beberapa bahkan lebih. Terpanjang-hidup adalah Great Basin pucuk pohon cemara, Pinus longaeva. Satu individu spesies ini, dijuluki "Metusalah", adalah salah satu organisme hidup tertua di dunia pada usia sekitar 4.600 tahun. Pohon ini dapat ditemukan di Pegunungan putih dari California. [7] Sebuah pohon tua, sekarang ditebang, bertanggal pada usia 4.900 tahun. Hal ini ditemukan di hutan di bawah Wheeler Peak dan itu sekarang dikenal sebagai "Prometheus" setelah abadi Yunani.
Share

Butuh Info Lelang?

Mau mendapat update info diskon dari kami? Isi data di bawah ini.

Name Email * Message *

Our Location